Selasa, 21 Juni 2016

PENDAKIAN GUNUNG RINJANI 3726Mdpl

Ini Cerita gua. . . Sepenggal cerita dari anak yang hobinya kelayapan. Dunia itu Luas dan Indonesia itu Indah. Jalan-jalan tanpa rencana, modal nekad, dan selalu yang penting adalah tekad dan do'a bahwa kita bisa. Be a traveler and Geologist, Travel with Allah.

Gunung Rinjani 3726 Mdpl

"Sebuah perjalanan mengajarkanku banyak hal … arti hidup, persahabatan, keluarga, dan yang terpenting adalah rasa syukur kita kepada Sang Pencipta akan indahnya panorama yang Ia berikan untuk dinikmati. Sebuah pengalaman adalah satu hal yang pasti, guru dari semua guru, yang membuat kita belajar lebih mengerti akan sebuah jati diri dan bagaimana seharusnya menjalani hidup ini" …



my fotos di puncak rinjani 3726mdpl


21 mei 2016 perjalanan itu dimulai … sebuah petualangan menantang mimpi, mewujudkan angan, menyalurkan hasrat penuh dengan tujuan, bukan hanya keinginan tapi ini adalah sebuah tantangan, mencoba menikmati puncak tertinggi ke-3 di Indonesia 3726 Mdpl Gunung Rinjani menjulang dengan gagahnya. Puncak tertinggi di kepulauan Lombok dan merupakan Puncak tertinggi ke-3 di Nusantara bumi pertiwi setelah Puncak Cartenz Jaya Wijaya di Papua dan Gunung Kerinci di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.
Pagi buta itu gua udah packing semua barang buat pendakian kali ini brur, bersama temen gua panggil aja Rizal kita berangkat dari MASBAGIK  “yap gua berangkat cuma berdua!!!!”. Kita bakal ajojing naik motor butut super  ,  dan lu udah tinggal duduk manis nyampe berkarat di jok motor yang saya punya, soalnya lu harus duduk sampe 2 jam perjalanan “lumayan bikin pantat tepos lah”. Jangan lupa, motor ini tuh businya mudah mati jadi tiap di perjalanan mesti hati hati , jadi jangan jangan sampe keabisan waktu dan jangan sampe ketinggalan ini  karna kesiangan.
                                                             my fotos di sembalun
                                                                   
"Indonesia itu Indah banget batur, percaya deh sama gua !!!, alasan Allah menciptakan segala keindahan tak lain adalah supaya kita lebih bersyukur akan ciptaanNya dan supaya kita berjalan dan menikmati keindahan AlamNya … Maka jangan ragu untuk terus menjelajah bumi ini, dan satu yang penting dalam sebuah perjalanan, yaitu do’a yang tulus" …
Sebenernya gua pengen berlama-lama di puncak ini, memandangi semuanya dari atas. Tenang, nyaman, dan rasa sejuk itu menyentuh jiwa. Gua gak pernah mimpi buat bisa sampe dipuncak ini, tapi yang jelas gua punya kemauan, usaha dan do’a buat sampe di puncak Rinjani ini … 3726 Mdpl.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar